Indonesia Darurat Narkoba!!!


Merdeka!!!

Indonesia Darurat Narkoba!!! - Kasus penggunaan narkoba di Indonesia memang telah banyak diberitakan, hal tersebut dikarenakan banyaknya gembong-gembong narkoba yang menjual berbagai macam narkotika. Jika kita lihat kasus narkoba dari tahun 2015 - 2018 selalu terjadi kenaikan. Pada tahun 2015 terjadi kenaikan 13% dari tahun 2014 dengan jumlah 40.253 kasus, pada tahun 2016 kasus narkoba meningkat 19,62% dari tahun 2015, pada 2017 ada 46.537 kasus narkoba.

  Di tahun 2018 ini banyak kasus-kasus narkoba yang diberitakan oleh berbagai media, bahkan ada berita yang mengabarkan tentang sebuah kapal yang berisi narkoba seberat 1,3 ton. Tidak hanya itu artis-artis Indonesia juga banyak diberitakan terjerat narkoba. Semua permasalahan itu akan berdampak buruk bagi Indonesia nanti, karena jika seandainya semua itu tidak segera ditangani maka akan menghancurkan generasi muda di Indonesia.


Baca Juga :Pidato Soekarno Saat Proklamasi

    Peran BNN (Badan Narkotika Nasional) sangat penting sebagai pemberantasan narkoba, namun hal tersebut juga harus diimbangi oleh peran masyarakat, untuk menjauhi narkoba dan melaporkan tindakan penyalahgunaan narkoba. Payung hukum yang jelas dan tegas juga dapat mencegah penyebarluasan narkoba, contohnya hukuman mati, seandainya jika di Indonesia diterapkan hukuman mati bagi siapapun yang terjerat kasus narkoba (ntah pengedar, pengguna ataupun gembong) pasti akan memberi efek jera dan menciutkan nyali pelaku.




   Jika seandainya hal ini terus terjadi hingga beberapa tahun kedepan, dapat kita pastikan bagaimana nasib bangsa Indonesia selanjutnya. Harus kita ketahui bahwa negara-negara lain banyak yang menginginkan Indonesia dengan berbagai macam keanekaragamannya. Dan mungkin melalui narkoba inilah mereka ingin menghancurkan bangsa Indonesia tanpa harus dengan cara militer.

   Semoga nantinya aparat penegak hukum dapat memberikan sanksi yang tegas bagi para pelaku dan BNN serta masyarakat dapat menjadi pencegah penyebarluasan narkoba sehingga nantinya tidak menimbulkan hal buruk bagi generasi muda dan juga bangsa Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bijak, jangan gunakan kata kata yang menjurus ke permusuhan, dan jangan saling memaki. Pererat Tali Persaudaraan