Pengertian Gold, Glory, Gospel (3G)

  


  Assalamu'alaikum wr.wb
Merdeka!!!

  Pengertian Gold, Glory, Gospel (3G) - Awal mula terjadinya penjajahan di Indonesia adalah karena keinginan bangsa eropa untuk mencari rempah rempah. Hal tersebut menimbulkan keinginan untuk melakukan penjelajahan dunia yang dikenal dengan Penjelajahan Samudra, yang bertujuan untuk mencari daerah penghasil rempah rempah, namun ada hal pokok yang ingin di capai bangsa eropa, hal pokok tersebut adalah Gold, Glory, dan Gospel (3G).

  
1. Gold = Kekayaan, memburu kekayaan dan keuntungan dengan mencari dan mengumpulkan  emas perak dan bahan tambang serta bahan bahan lain seperti rempah rempah.



 Baca Juga : Perlawanan Rakyat Aceh Terhadap Portugis Dan VOC

   2. Glory= Kejayaan, memburu kejayaan dan kekuasaan, dalam hal inimereka melakukan penjajahan ke pada negara negara kecil dan saling bersaing dengan negara negara lain.


3. Gospel= Keagamaan, menjalankan tugas suci keagamaan dan memperluaskannya kepada negara yang baru ditemukan. Pada awalnya mereka ingin mencari dan bertemu dengan Prester John yang mereka yakini sebagai Raja Kristen yang Berkuasa di Timur.

Baca Juga: Kata Kata Pak Soekarno Yang Menggemparkan

Ketiga tujuan tersebut lebih di gelorakan oleh Spanyol dan Portugis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar

Berkomentarlah dengan bijak, jangan gunakan kata kata yang menjurus ke permusuhan, dan jangan saling memaki. Pererat Tali Persaudaraan