Kata Kata Pak Soekarno Yang Menggemparkan

Assalamualaikum wr.wb
Merdeka!!!


  Kata Kata Pak Soekarno Yang Menggemparkan - Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan beberapa kata-kata dari Pak Soekarno, yang mungkin pernah kalian dengar, tapi kali ini hanya dalam bentuk tulisan, untuk yang beserta gambar sudah pernah saya posting dengan judul Gambar Soekarno Berpidato (klik di sini), pada kali ini saya ingin memberikan yang teksnya saja agar bisa kalian copas (copy-paste) :) semoga bermanfaat :)

1. Proklamasi
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.Hal2 jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakandengan tjara saksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.                                                                                                    Djakarta, 17 – 8 – ’05                                                                                           Wakil2 bangsa Indonesia.

 Baca Juga: Kisah Menarik R.A Kartini

2. "BUNGA MAWAR TIDAK MEMPROPAGANDAKAN HARUM SEMERBAKNYA, DENGAN SENDIRINYA HARUM SEMERBAKNYA ITU TERSEBAR DI SEKELILINGNYA."



3. "APABILA DI DALAM DIRI SESEORANG MASIH ADA RASA MALU DAN TAKUT UNTUK BERBUAT SUATU KEBAIKAN, MAKA JAMINAN BAGI ORANG TERSEBUT ADALAH TIDAK AKAN BERTEMUNYA IA DENGAN KEMAJUAN SELANGKAH PUN."


4. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."


5. BELAJAR TANPA BERPIKIR ITU TIDAKLAH BERGUNA, TAPI BERPIKIR TANPA BELAJAR ITU SANGATLAH BERBAHAYA!

6. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."


7. Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.


Nah itulah beberapa kata kata Bapak Soekarno. Maaf baru bisa ngasih sedikit, nanti akan saya tambahkan dengan kata-kata pak Soekarno yang lainya, semoga bermanfaat dan terima kasih :)
Wassalamu'alaikum wr.wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
February 2, 2018 at 3:59 AM delete

Good gan ijin copas ya, buat refrensi

Reply
avatar
February 22, 2018 at 12:28 AM delete

Eksplor terus mas tentang kepahlawanan, kalau perlu ekspos juga pahlawan yang tak pernah terekspos, yang membantu pembangunan dan menjaga kedamaian dan ketenteraman tanah air indonesia, misal nih ; perrjuangan seorang kakek mempertahankan budaya ...., perjuangan seorang polisi/ TNI dalam menjalankan tugas hanya karna Allah semata

Reply
avatar
February 22, 2018 at 4:29 AM delete

Siap mas, makasih dah dikunjungi, tunggu artikel selanjutnya :)

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak, jangan gunakan kata kata yang menjurus ke permusuhan, dan jangan saling memaki. Pererat Tali Persaudaraan