Krisis Moral Remaja di Indonesia yang semakin MEMBAHAYAKAN


Assalamualaikum wr.wb
Merdeka!!!

  Krisis Moral Remaja di Indonesia yang semakin MEMBAHAYAKAN - Kali ini saya ingin membahas sedikit masalah tentang moral remaja Indonesia yang semakin menurun.

  Menurunnya moral remaja Indonesia banyak di sebabkan karena kurangnya didikan dari orang tua, sehingga menyebabkan terjadinya kenakalan remaja, di perparah dengan adanya tontonan tontonan yang kurang mendidik. Tontonan tontonan tersebut jika tidak kita batasi pasti akan merubah perilaku remaja, pasalnya remaja memang suka mencoba coba hal yang menurut mereka menarik. 


Contoh Nyata Krisis Moral Di Indonesia

  Banyak sekali contoh nyata kurang nya moral remaja Indonesia, seperti tawuran antar sekolah, mabuk-mabukan, kurang sopannya anak terhadap orang tua, mesum, narkoba, balapan liar dan lain sebagainya. Parahnya lagi remaja saat ini banyak yang prestasi sekolahnya menurun, bahkan tidak sedikit yang harus keluar sekolah karena berbagai macam masalah. 

 Baca Juga :Kisah Soekarno (Sang Plokamator Bangsa)
   
   Menurunnya moral remaja Indonesia banyak di sebabkan karena terjadi broken home dalam keluarga. Namun kurangnya pengawasan orang tua juga merupakan penyebab awal kenakalan remaja. Remaja yang kurang pengawasan orang tua lebih berani mencoba-coba hal negatif karena mereka merasa dia bisa bebas, namun mereka tidak berfikir bahwa hal tersebut dapat menghancurkan masa depannya.


Krisis Moral Remaja Indonesia

  Banyak sekali dampak yang terjadi dari kenakalan remaja, tidak hanya berdampak bagi keluarga tapi juga berdampak bagi bangsa, Pak Soekarno dulu pernah berkata " Beri aku 1000 orang tua niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia " kata kata tersebut menekankan pentingnya generasi muda bagi kemajuan bangsa, kenapa?? karena jika generasi muda kita seperti yang kita baca di atas maka cita-cita Indonesia untuk menjadi negara maju akan sulit, hal tersebut bisa terjadi jika remaja Indonesia mau membenahi diri dan mempunyai cita cita untuk memajukan bangsa. 
  
   Nah, dari permasalahan di atas, peran orang tua menjadi inti solusi untuk mengurangi kenakalan remaja, pengawasan ketat perlu diterapkan dalam keluarga namun hal tersebut hanya untuk pengawasan, jangan untuk mengekang kebebasan anak untuk berkumpul dengan kawan sebayanya, luangkan waktu anda untuk berkumpul dengan keluarga, jika seorang anak mempunyai masalah, orang tua wajib mengetahui dan membantu permasalahannya jangan selalu menyibukkan dengan pekerjaan. Karena seorang anak juga membutuhkan perhatian dari orang tua.

Baca Juga :Awal Mula Terjadinya Penjajahan Di Indonesia

   Nah itulah beberapa ulasan mengenai masalah menurunnya moral remaja di Indonesia, marilah kita mewujudkan cita cita luhur pahlawan bangsa untuk menjadi kan negara Indonesia menjadi negara maju dan berdaulat, jangan malah menghancurkan apa yang telah di perjuangkan pahlawan kita. Semoga bermanfaat. Jika ada yang mau di tanyakan tulis komentar di bawah.

" Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu"

Wassalamu'aaikum wr.b

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bijak, jangan gunakan kata kata yang menjurus ke permusuhan, dan jangan saling memaki. Pererat Tali Persaudaraan